Select Language

07 April 2011

Resep JAMU : TUMOR

TUMOR
Tumor merupakan penyakit yang menyeramkan bagi manusia. Ketika mendengar tumor, maka prediksi yang timbul adalah penyakit yang sulit bahkan tidak bisa disembuhkan dan menyebabkan kematian. Tumor dibagi menjadi 2 golongan besar, yaitu tumor jinak (benign) dan tumor ganas (malignant). Tumor yang bersifat jinak tumbuh membesar, tetapi tidak menyebar. Sedang tumor yang bersifat ganas (kanker) menyebar dan menyerang seluruh tubuh.
Ada perbedaan pada dua jenis tumor ini, yaitu bahwa tumor ganas lebih berbahaya dan fatal, sedangkan tumor jinak hanya dapat menimbulkan kematian secara langsung terkait dengan lokasi tumbuhnya, misalnya tumor di leher yang dapat menekan saluran pernapasan.
Tumor tebentuk dari daging yang berisi cairan dan lemak. Bisa tumbuh di beberapa bagian tubuh manusia, misalnya ketiak, payudara, otak, leher dan sebagainya.
Tumor memang harus diwaspadai, terutama yang bersifat ganas. Yang paling mengkhawatirkan adalah tumor yang tumbuh di otak, payudara atau di dalam kandungan. Dalam ilmu kedokteran, tumor harus diangkat melalui pembedahan.
Tumor muncul disebabkan oleh mutasi DNA di dalam sel. Akumulasi dari mutasi-mutasi tersebut menyebabkan munculnya tumor. Sebenarnya sel manusia memiliki mekanisme perbaikan DNA (DNA repair) dan mekanisme lainnya yang menyebabkan sel merusak dirinya dengan apoptosis jika kerusakan DNA sudah terlalu berat. Apoptosis adalah proses aktif kematian sel yang ditandai dengan pembelahan DNA kromosom, kondensasi kromatin, serta fragmentasi nucleus, dan sel itu sendiri.
Gejala yang tampak adalah tumbuhnya benjolan atau penebalan jaringan, luka lama yang tidak sembuh-sembuh, pendarahan atau keluar zat cair dari tubuh, dan berat badan menurun secara drastis.

Faktanya tumor jinak dapat di sembuhkan dengan beberapa ramuan tradisional, diantaranya :
Resep pengobatan :

Bahan :

  • Kulit kayu kamboja secukupnya
Cara mengolah:
Cuci bersih bahan, kemudian haluskan dan tambah air secukupnya lalu aduk hingga rata.
Aturan Pakai :
Tempelkan pada benjolan.

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz