Select Language

29 April 2011

Resep JAMU : Ramuan tradisional untuk STROKE

Obat tradisional


STROKE
Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infarkserebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.
Badan Kesehatan Dunia (WHO) mendefinisikan bahwa stroke adalah gejala-gejala deficit fungsi susunan saraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak dan bukan oleh yang lain dari itu.
Adapun gejala stroke adalah sistem saraf pusat lemah dan kaku, menurunnya fungsi sensorik, kemampuan membau, mengecap, mendengar dan melihat menurun secara parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah, daya ingat menurun, dan merasa kebingungan. Sementara penyebab stroke adalah merokok (aktif & pasif), makanan tidak sehat (jank food, fast food), alcohol, kurang olahraga, mendengkur, kontrasepsi oral, narkoba, obesitas, serta dampak penyakit lain, seperti hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolestrol, aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, stroke turunan, dan migraine.

Resep Pengobatan :

Resep 1

Bahan :

  • 1-3 siung bawang putih
Cara mengolah :
  • Bawang putih dikupas dan dicuci.
Aturan Pakai :
  • Makan 1-3 siung bawang putih tiap hari, bisa mentah atau dimasak dengan makanan lain.

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz