Select Language

10 April 2011

Resep JAMU : Ramuan untuk mengobati PENYAKIT LEVER (HEPATITIS)

PENYAKIT LEVER (HEPATITIS)
Penyakit lever (hepatitis) adalah penyakit yang terjadi pada organ hati. Hati terletak pada sebelah bawah kanan tulang rusuk. Hati berfungsi sebagai tempat pembentukan plasma darah dan zat pembeku darah, penyimpanan zat-zat mineral, seperti besi, kalium, dan tembaga, penyimpanan cadangan air, tempat pembakaran gula, dan pembentukan kolestrol. Hati juga mengubah lemak, menjadi asam lemak. Zat-zat racun yang masuk dari luar tubuh maupun yang terbentuk di dalam tubuh akan di buang ke hati bersama cairan empedu menuju usus.
Adapun penyebab lever adalah kerusakan bawaan sejak lahir, kekurangan gizi, kelainan metabolisme, infeksi virus atau bakteri, obat-obat tertentu yang menjadi racun bagi hati, alcohol. Sedangkan gejala yang timbul adalah urin berwarna cokelat, kulit berwarna kuning-kekuningan, muntah, warna tinja (feces) yang pucat, varises, kadar gula darah rendah, gairah seks turun, hilangnya selera makan, kehilangan atau kenaikan berat tubuh yang abnormal.
Resep Pengobatan :

Bahan :

  1. 10 iris temulawak kering  
  2. 1 sdt daun meniran
Cara mengolah :
Seduh semua bahan dengan air mendidih kira-kira 15 gelas.
Aturan Pakai :
1. Minum 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.
2. Jika perlu tambahkan gula jawa atau gula batu.

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz