Select Language

26 July 2011

Resep JAMU : KEPUTIHAN

Resep Obat tradisional
KEPUTIHAN
Keputihan adalah keluarnya cairan berlebihan dari vagina yang terkadang disertai rasa gatal, nyeri, rasa terbakar di bibir kemaluan, kerap disertai bau busuk, dan menimbulkan rasa nyeri sewaktu berkemih atau bersenggama. Keputihan menyerang wanita, mulai dari anak-anak sampai menopause.
Warna cairan keputihan bervariasi, mulai dari putih, kekuningan, abu-abu, dengan konsistensi cair hingga kental atau bahkan berbentuk seperti kepala susu. Bau dari keputihan pun beragam, tanpa bau, bau telur busuk, bahkan anyir seperti ikan mentah.
Keputihan dibagi menjadi dua, yaitu fisiologik dan patologik. Perbedaan fisiologik dan patologik adalah pada fisiologik cairan kadang-kadang berupa mucus yang mengandung banyak epitel dengan leukosit yang jarang. Sedangkan pada patologik, terdapat lebih banyak leukosit.
Keputihan karena fisiologik dapat ditemukan pada bayi yang baru lahir hingga berumur kira-kira sepuluh hari, waktu menarche, wanita dewasa apabila ia dirangsang sebelum dan waktu koitus (coitus), waktu ovulasi, pada wanita berpenyakit menahun dengan neurosis, dan wanita dengan ektropion porsionis uteri. Sementara keputihan patagolik utamanya disebabkan infeksi (jamur, kuman, parasit, virus). Namun, dapat pula akibat adanya benda asing dalam liang senggama, gangguan hormonal akibat mati haid, kelainan bawaan dari alat kelamin wanita, adanya kanker atau keganasan pada alat kelamin terutama leher rahim.

Resep pengobatan :

Resep 1
Bahan :

  • 3 siung bawang putih
Cara mengolah :
  • Bawang putih dikupas lalu dicuci.
Aturan pakai :
  • Makan selagi mentah, sehari 3 siung.

tag : obat alami, ramuan obat, obat herbal, pengobatan tradisional
Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz