Select Language

16 March 2011

Resep JAMU : DARAH TINGGI ?

Darah tinggi atau hipertensi adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan oleh angka bagian atas (systolic) dan angka bawah (diastolic) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa (sphygmomanometer) ataupun alat digital lainnya.
Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHg. Dalam aktivitas seari-hari, tekanan darah normalnya adalah dengan nilai angka kisaran stabil. Tetapi secara umum, angka pemeriksaan tekanan darah menurun saat tidur dan meningkat ketika beraktivitas atau berolahraga.
Darah tinggi disebabkan oleh merokok, penggunaan obat-obatan seperti golongan kortikosteroid (cortisone) dan beberapa obat hormone, temasuk beberapa obat antiradang (anti-inflammasi) secara terus-menerus, mengkonsumsi alcohol, umur, berat badan, frekuensi jantung, glukosa plasma, kadar asam urat dalam serum dan lain-lainnya. Darah tinggi dapat mengakibatkan komplikasi pada jantung, otak dan ginjal.
Gejala yang muncul adalah sakit kepala, cepat lelah, mual, muntah, sesak nafas, gelisah dan pandangan menjadi kabur yang terjadi karena adanya kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal.
Resep Pengobatan tradisional yang paling sederhana adalah sbb:


Bahan :

1 siung bawang merah
Cara mengolah :
Bawang merah dicuci bersih
Aturan Pakai :
Dimakan langsung atau dalam bentuk acar bersama mentimun, bisa tiga kali sehari.

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz