Select Language

17 March 2011

Resep JAMU : DARAH RENDAH ?

Penyakit darah rendah atau Hiportensi (Hypotension ) adalah suatu keadaan dimana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Darah rendah sama bahayanya dengan darah tinggi. Yang perlu diperhatikan adalah cukup istirahat dan pikiran yang tenang banyak makan sayuran dan buah-buahan, makanan yang dimakan harus dikunyah lembut, seringlah mandi dengan air hangat supaya bisa lekas tidur.
Darah rendah disebabkan oleh kurangnya pemompaan darah dari jantung, volume (jumlah) darah berkurang yang disebabkan oleh pendarahan yang hebat (luka sobek, haid berlebihan / abnormal), diare yang tak cepat teratasi, keringat berlebihan, buang air kecil atau berkemih berlebihan, serta pelebaran pembuluh darah akibat dampak panas dan diare.
Gejala darah rendah adalah pusing, sering menguap, penglihatan dirasakan kurang jelas (kunang-kunang) terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang.

Resep pengobatannya salah satunya adalah sebagai berikut:


Bahan :

  1. Daun bayam berduri 20 gr
  2. Air matang secukupnya
Cara mengolah :
1. Daun bayam dicuci dan ditumbuk hingga halus.
2. Diperas dengan air matang.
Aturan pakai :
Minum 3 kali sehari.

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz