Select Language

04 February 2011

Resep JAMU : Ramuan untuk gangguan PROSTAT

PROSTAT

Bagaimana Gejala Pembesaran Prostat?
Pembesaran prostate sering terjadi pada pria berusia lanjut. Gejalanya berupa sulut buang air besar atau buang air kecil. Kalaupun bisa, sering tidak tuntas. Untuk mengetahui dangan pasti seseorang terkena prostate atau tidak harus dilakukan uji laboraturium karena gejalanya mirip dengan kencing batu atau gangguan ginjal.
Setelah berusia 50 tahun, kelenjar prostate memiliki kecenderungan untuk membesar. Keadaan ini berkaitan erat dengan perubahan keseimbangan hormone ini disebabkan terjadiya ketidakseimbangan proses metabolisme pada kelompok usia lanjut. Pada beberapa pria, pembesaran ini dapat mengganggu pengeluaran urine, sehingga menderita kesulitan buang air kecil. Akibatnya jumlah urine dalamkandung kemih menjadi berlebih dan dapat menyebabkan peradangan, rasa nyeri, panas, bahkan sampai mengeluarkan darah ketika buang air kecil.

Bisakah Disembuhkan dengan Ramuan Tradisional?
Penyakit yang hanya menyerang pria ini bisa diobati dengan ramuan tradisional. Ada beberapa macam ramuan manjur yang biasa digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini:
Resep JAMU : Ramuan untuk gangguan PROSTAT
Bahan-bahan :

  1. Lima jari tangan akar pohon enau
  2. lima jengkal akar alang-alang
  3. setangah genggam daun kumis kucing
  4. setangah sendok makan adas
  5. setengah jari pulosari.
Cara membuat :
Akar alang-alang dan akar enau dicuci hingga bersih dan dipotong kecil-kecil. Kemudian direbus bersama bahan lain dalam lima gelas air. Biarkan air menyusut hingga tersisa tiga gelas.
Cara memakai :
Air rebusan tersebut diminum tiga kali sehari dengan dosis setangah gelas sekali minum. Lakukan pengobatan ini selama seminggi berturut-turut. Jika hasilnya menunjukkan kemajuan, ulangi lagi hingga benar-benar sembuh.

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz