Select Language

20 February 2011

Penyakit Polip Hidung

Bisakah Dijelaskan Mengenai Penyakit Polip Hidung?
Polip adalah penyakit yang menyerang rongga hidung. Penyebabnya adalah tumbuhnya daging kecil (tumor lunak) di dalam rongga hidung akibat peradangan rintis alergica yang tidak segera diobati. Di samping harus menjalani pengobatan, penderita penyakit ini juga harus berpantangan menyantap makanan yang bisa menimbulkan alergi, sepereti udang, kepiting dan tongkol. Selain itu juga harus menjauhi media penyebab alergi, berupa debu, serbuk sari (pollen), bulu binatang, asap rokok, dan asap pabrik. Penderita polip menunjukkan gejala sebagai berikut.
1. Hidung terasa seperti tersumbat.
2. Rongga hidung terasa gatl dan pedih.
3. Sering bersin.
4. Mata berair akibat alergi.
5. Terkadang disertai dengan demam.

Ramuan Apa yang Bisa Digunakan untuk Menyembuhkan Penyakit Polip Hidung?
Resep ramuan tradisional yang biasa digunakan untuk mengobati polip sebagai berikut :

Bahan-bahan :

Tujuh lembar daun sirih, satu genggam daun cemara dan satu jari kunyit.
Cara membuat :
Kunyi dikupas, dicuci, lalu diparut. Bahan-bahan lain dicuci bersih, lalu direbus bersama parutan kunyit. Air yang digunakan sebanyak sepuluh gelas air. Bahan-bahan tersebut dididihkan hingga air rebusan tersisa sekitar delapan gelas. Air rebusan tersebut dituangkan ke dalam panci.

Cara memakai :

Kepala penderita diselubungi dengan handuk. Kepala ditempatkan tepat di atas panci, lalu uapnya dihirup. Lakukan pngobatan ini dua kali sehari pada pagi dan sore hari sampai penyakitnya benar-benar hilang.

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz