Select Language

19 September 2010

DIABETES MELLITUS dan Ramuan Tradisional untuk Mengobatinya

a. Apa Penyebab Terjadinya Diabetes dan Bagaimana Gejalanya?
Diabetes mellitus (DM) pada dasarnya merupakan penyakit kelainan metabolisme yang disebabkan menurunnya produksi hormone insulin yang dihasilkan kelenjar pancreas. Kondisi tersebut mengakibatkan seluruh gula (dalam bentuk glukosa) yang dikonsumsi tubuh tidak dapat di proses secara sempurna, sehingga kadar gula dalam darah akan meningkat. Gula yang meliputi polisakarida, oligasakarida, disakarida, dan monosakarida merupakan sumber tenaga yang menunjang seluruh aktifitas manusia. Seluruh gula ini akn diproses menjadi tenaga dengan adanya hormone insulin tersebut.
Gejala yang akan dialami para penderita DM (Diabetisi) biasanya lesu, kurang tenaga, selalu merasa haus, sering buang air kecil (dalam semalam bisa mencapai delapan kali), luka mudah terinfeksi dan menjadi gangrene (borok), serta penglihatan menjadi kabur. Apabila kadar gula terlalu tinggi, akan terjadi ateroma sebagai penyebab awal penyakit jantung koroner.

b. Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus dengan Ramuan Tradisional?

Ada beberapa ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes mellitus. Diagnosis dan pengobatan dengan menggunakan ramuan tradisional harus tetap dikonsultasikan dengan dokter. Simak paparan bahan-bahan yang digunakan dan cara meramunya.

RAMUAN I :

Bahan-bahan :
Seperempat genggam daun iler, seperempat genggam daun meniran, seperempat daun sembung, seperempat genggam daun kumis kucing, seperempat herba pegagan, tiga perempat sendok teh adas yang sudah ditumbuk, dan tiga perempat jari batang pulosari yang dipotong kecil-kecil.

Cara membuat :
Semua bahan dicuci bersih, lalu direbusa dalam tiga gelas air dan biarkan hingga tersisa satu setengah gelas. Setelah dingin, ramuan tersebut disaring.

Cara memakai :
Diminum dua kali sehari sebanyak tiga perempat gelas sekali minum.

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz