Select Language

04 March 2009

Bagaimana Stroke Bisa Terjadi?

(Resep JAMU Tradisional)
STROKE

Bagaimanakah Penyakit stroke dapat terjadi ?

Stroke mnurut WHO adalah gejala-gejala deficit fungsi susunan saraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak. Stroke sendiri terbagi dua macam, yaitu stroke iskemik dan stroke hemorragik. Pada stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena aterosklerosis (penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah)atau bekuan darah yang telah menyumbat salah satu pembuluh darah ke otak. Sementara pada stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke daerah di otak dan merusaknya. Penyebab stroke bias bermacam-macam. Stroke bias terjadi jika suatu peradangan atau infeksi menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang menuju ke otak atau penurunan tekanan darah yang tiba-tiba sehingga mengurangi aliran darah ke otak, biasanya menyebabkan seseorang pingsan.

Stroke mempunyai factor-faktor resiko yang dapat menyebabkan atau memperparah stroke. Factor-faktor resiko tersebut antara lain hipertensi, penyakit jantung, dia betes mellitus, hiperlipidemia (peninggian kadar lipid/lemak dalam darah). Keadaan yang dapat menyebabkan stroke adalah usia lanjut, obesitas, merokok, suku bangsa, jenis kelamin dan kurang olahraga. Bebarapa gejala stroke adalah sebagai berikut :
1. Kelemahan atau kelumpuhan lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh.
2. hilangnya sebagian penglihatan atau pendengaran.
3. penglihatan ganda.
4. sulit memikirkan atau mengucapkan kata-kata yang tepat.
5. Tidak mampu mengenali bagian tubuh.
6. hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih.
7. Tubuh hilang keseimbangan dan terjatuh.


Sumber : 273 Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Aneka Penyakit

Technorati Tag

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz