Select Language

14 December 2008

Resep JAMU : Apakah yang dimaksud dengan Migrain?

(Resep JAMU Tradisional)

Migrain merupakan sakit kepala pada salah satu bagian kepala saja dengan serangan berulang. Rasa sakit ini dapat berlangsung beberapa jam hingga 3 hari. Awalnya penglihatan berkunang-kunang dan kepala berdenyut disertai dengan rasa mual hingga muntah. Penderita menjadi sangat sensitive dengan cahaya. Penyakit ini biasanya muncul secara mendadak.
Migrain diperkirakan akibat terjadinya ketidak seimbangan zat kimia otak yang menyebabkan pembuluh darah dikepala menyempit sehingga suplai darah ke jaringan otak terganggu. Penyakit ini biasanya dipicu oleh perubahan suhu udara yang mendadak, factor emosi, hormonal, kelelahan fisik atau mental, atau jenis makanan tertentu.

  • Penanganan Pertama untuk Migrain:
Jika sudah terkena migrain, konsumsilah tanaman obat yang bersifat melancarkan peredaran darah dan penekan rasa sakit.
Langkah berikutnya dengan relaksasi sehingga migraine akan hilang dengan sendirinya. Selain itu istirahat dan minum air putih yang banyak.

  • Pengobatan :
Pengobatan migraine dapat menggunakan tanaman obat pelancar peredaran darah dan penekan rasa sakit yaitu daun dewa dan pegagan.
Baca resepnya di posting lain pada blog ini.


Sumber : P3K dengan herbal, oleh : Sofyan Tsauri


Technorati Tag

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz