Select Language

10 May 2011

Resep JAMU : Ramuan untuk mengobati BATUK PADA ANAK

Obat tradisional
BATUK PADA ANAK

Pada anak-anak, batuk tidak selalu berarti anak bermasalah. Batuk yang terjadi pada malam hari, terutama setelah anak tertidur lelap selalu dianggap abnormal dan perlu perhatian khusus.
Batuk pada anak, setidaknya bisa dibagi menjadi dua jenis berdasarkan tingkat keseriusan masalahnya, yaitu batuk akut, yang biasanya berakhir 1 – 2 minggu dan batuk kronis yang berakhir lebih dari 4 minggu.
Batuk akut pada anak umumnya terjadi dalam periode yang singkat. Batuk ini disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernapasan bagian atas. Anak-anak usia prasekolah dapat terserang batuk akut ini smpai 6 atau 8 kali dalam setahun. Sedangkan batuk kronis atau batuk menetap pada anak sangat sering terjadi adalah batuk sebagai gejala asma, batuk yang disebabkan penyakit di hidung dan sinus, serta batuk yang disebabkan kelainan kerongkongan dan lambung.
Penyebabnya adalah alergi, infeksi saluran pernafasan bagian atas, menjadi perokok pasif, benda asing yang masuk ke dalam saluran napas, asma, dan tersedak. Adapun gejala yang muncul yaitu anak batuk-batuk.

Resep pengobatan :

Resep

Bahan :

  1. 1 sdm madu murni 2 sdm air matang
  2. 5 gr kencur segar
Cara mengolah :
  1. Kencur dicuci hingga bersih
  2. Tambahkan 2 sdm air matang, aduk
  3. Setelah disaring, tambahkan 1 smd madu murni.
Aturan pakai :
  • Minum 2 – 3 kali sehari.

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz