Select Language

31 December 2010

Resep JAMU : Ramuan untuk Sakit Ginjal

GINJAL

a. Bagaimana Akibatnya Jika Fungsi Ginjal Terganggu?
Ginjal termasuk organ yang berfungsi untuk membersihkan darah dari berbagai macam racun dan membuang sisa-sisa racun tersebut melalui urine. Jika fungsi ginjal terganggu akibat peradangan atau batu ginjal, dengan sendirinya tubuh akan mengalami keracunan. Karena itu, gangguan atau penyakit pada ginjal harus segera diobati. Selain minum ramuan tradisional , selama proses pengobatan dianjurkan untuk minum air putih minimum sepuluh gelas setiap hari.
Disarankan juga untuk tidak mengonsumsi makanan berdaging dan jenis sayuran tertentu, seperti kubis, bayam, dan tomat. Penderita penyakit ginjal yang sering minum kopi atau teh kental sebaiknya mengurangi kebiasaan tersebut, bahkan disarankan untuk menghilangkannya sama sekali. Lobak, labu putih, dan mentimun adalah sayuran yang disarankan untuk dikonsumsi.

b. Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Radang Ginjal dengan Ramuan Tradisional?

Ada empat jenis ramuan tradisional yang bisa digunakan unutk mengobati radang ginjal dan penyakit batu ginjal. Simak penjelasan yang menguraikan bahan baku dan cara meramunya berikut ini :

Ramuan I

Bahan-bahan :
Tujuh lembar daun keji beling, empat puluh lembar daun kumis kucing, lima batang meniran beserta akarnya, dan satu rimpang kuyit sebesar telur ayam
Cara membuat :
Semua bahan dicuci hingga bersih, lalu direbus dalam empat gelas air hingga tersisa tiga gelas. Setelah dingin, air rebusannya disaring.
Cara memakai
Diminum sebanyak tiga kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum.


Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz