Select Language

09 December 2010

Resep JAMU : Ramuan untuk Radang Anak Telinga

Penyakit Radang Anak Telinga

a. Apa Penyebab Penyakit Radang Anak Telinga ?
Radang ank telinga (Otitis interna) adalah penyakit yang disebabkan oleh melebarnya pembuluh cistachius di dalam rongga hidung. Akibatnya, ketika terjadi radang di sekitar tekak atau rongga hidung, berbagai jenis hasil menjalar menuju ke anak telinga. Selanjutnya, terjadi peradangan yang bercampur dengan nanah di bagian anak telinga. Biasanya penyakit ini sering diikuti influenza.

b. Bagaimana Cara Membuat Ramuan untuk Mengobati Penyakit Radang Anak Telinga?
Ada dua jenis ramuan yang dikenal berkhasiat menyembuhkan penyakit ini. Bahan- bahan yang digunakan untuk mengobati radang anak telinga dan cara membuatnya dijelaskan sebagai berikut.


Ramuan I

Bahan-bahan :
Satu sendok teh biji kapas, seperempat genggam daun iler, dan satu jari rimpang kunyit.

Cara membuat :
Bahan-bahan tersebut dicuci lalu ditumbuk sampai halus. Tumbukan bahan tersebut direbus dalam dua gelas air bersih hingga airnya tersisa satu gelas. Setelah dingin, air rebusan tersebut disaring.
Cara memakai :
Cairannya diteteskan ke dalam lubang telinga yang sakit. Dalam sehari dilakukan empat kali sebanyak 2 – 4 tetes setiap tetesan.

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz