Select Language

25 December 2010

Apa Penyebab Terjadinya Diabetes? Bagaimana Gejalanya?

Diabetes mellitus (DM) pada dasarnya merupakan penyakit kelainan metabolisme yang disebabkan menurunnya produksi hormone insulin yang dihasilkan kelenjar pancreas. Kondisi tersebut mengakibatkan seluruh gula (dalam bentuk glukosa) yang dikonsumsi tubuh tidak dapat di proses secara sempurna, sehingga kadar gula dalam darah akan meningkat. Gula yang meliputi polisakarida, oligasakarida, disakarida, dan monosakarida merupakan sumber tenaga yang menunjang seluruh aktifitas manusia. Seluruh gula ini akn diproses menjadi tenaga dengan adanya hormone insulin tersebut.

Gejala ?

Gejala yang akan dialami para penderita DM (Diabetisi) biasanya lesu, kurang tenaga, selalu merasa haus, sering buang air kecil (dalam semalam bisa mencapai delapan kali), luka mudah terinfeksi dan menjadi gangrene (borok), serta penglihatan menjadi kabur. Apabila kadar gula terlalu tinggi, akan terjadi ateroma sebagai penyebab awal penyakit jantung koroner.

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz