14 November 2010

Resep JAMU : Ramuan untuk Rematik

Apakah Bisa Dijelaskan Mengenai Rematik dan Cara Pengobatannya dengan Ramuan Tradisional?
Pada dasarnya, kerangka tubuh manusia disangga oleh tulang yang kaku dan disusun dalam persendian yang lentur dan fleksibel. Kelenturan ini membuat sendi bisa berputat 3600. Namun, semua fungsi tersebut akan terganggu jika pada persendian terjadi gangguan atau yang biasa disebut rematik. Jika rematik belum berubah menjadi kronis dan mengalami komplikasi dengan asam urat atau kolestrol, peluang untuk disembuhkan dengan ramuan tradisional cukup besar.
Ada beberapa jenis ramuan yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit rematik. Racikan bahan dan cara membuatnya dapat disimak dalam uraian berikut ini.

Ramuan Khusus Rematik
Bahan-bahan :
Setengah genggam daun gandarusa, lima lembar daun kecubung ulung, lima jari lempuyang emprit, dua jari bangle, tiga jari jahe, dan seperempat gelas beras.

Cara membuat :
Rendam beras dalam air selama tiga jam. Semua bahan dicuci dan ditumbuk bersama beras hingga lembut. Campuran bahan yang telah ditumbuk ini bisa digunakan sebagai parem.

Cara memakai :
Oleskan di bagian yang sakit hinggga rasa sakitnya berkurang atau hilang.

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.