Select Language

17 July 2010

Resep JAMU : Penyakit Ambeien

Sebenarnya Apa Penyebab Penyakit Ambeien ?
Ambien adalah penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah di bagian bawah poros usus, baik disebelah dalam maupun di sebelah luar lubang dubur. Sepintas bentuknya mirip bisul yang berwrna merah kebiruan. Pembengkakan ini menyebabkan terhambatnya aliran darah ke perut. Belum diketahui secara pasti penyebab oenyakit ini. Diperkirakan ambeien dipicu oleh kekurangan serat pada makanan yang dikonsumsi. Bisa juga disebabkan oleh kebiasaan duduk yang terlalu lama sehingga aliran darah di bagian dubur tertekan. Akibatnya terjadi penebalan jeringan mati di sekitar dubur.
Penderita penyakit ini dilarang mengonsumsi makana pedas, minuman beralkohol, dan menyantap makanan yang mengandung banyak lemak. Lemak dapat menyebabkan bagian-bagian dinding usus mengendor. Sebaiknya mengurangi bekerja keras, bahkan jika memungkinkan hentikan sama sekali. Selain itu, dianjurkan banyk menyantap buah-buahan, sayuran segar, dan olahraga ringan secara teratur. Kegiatan tersebut akan membantu proses penyembuahn. Gejala yang umum dijumpai pada penderita ambeien alias wasir sebagai berikut :
Timbul rasa panas atau gatal di poros usus bagian bawah (dubur).
Muncul tonjolan di sekeliling liang dubur.
Sulit dan sakit ketika buang air besar.
Kadang-kadang terjadi pendarahan ketika buang air besar.

Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Ambeien dengan Ramuan Tradisional?

Ramuan VIII (Kangkung)

Bahan-bahan :
Kangkung dan garam secukupnya.
Cara membuat dan memakai :
Kangkung dan garam dilumatkan,kemudian dibubuhkan pada bagian yang sakit.


Sumber : 273 Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Aneka Penyakit


No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.

Berlangganan Resep?

Masukkan Email Anda


Preview | Powered by FeedBlitz