12 April 2009

RAMUAN UNTUK PENYAKIT PADA ORGAN REPRODUKSI WANITA (Keputihan)

Banyak penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita,tetapi dalam bab ini hanya dibahas penyakit yang sering dialami oleh para wanita, yaitu keputihan, sakit ketika haid, terlambat haid, (amenore), haid tidak teratur, radang rahim, dan radang kantung kemih. Hampir semua penyakit ini dipengaruhi oleh pola hidup. Menjaga kebersihan alat reproduksi wanita mutlak dilakukan supaya terhindar dari serangan kuman,jamur,dan bakteri. Langkah yang perlu dilakukan adalah mengurangi kelembapan organ reproduksi wanita, antara lain dengan meminum ramuan tradisional berupa jamu.

  • Keputihan
Bagi Wanita, Keputihan Sangat Mengganggu, Sebenarnya Apa Sebabnya?
Keputihan sebenarnya bukanlah penyakit, melainkan hanya gejala yang disebabkan oleh faktor fisiologis atau faktor patologis. Keputihan terjadi jika dari dalam vagina keluar cairan berupa lender(bukan darah) dalam jumlah yang berlebihan. Dalam keadaan normal, selaput lendir vagina tetap basah, tetapi tidak sampai mengeluarkan cairan yang berlebihan. Setiap wanita pernah mengalami keputihan yang disebabkan oleh faktor fisiologis, yakni saat terjadi ovulasi,sebelum atau sesudah haid, saat hamil,atau karena problem kegemukan. Keputihan karena faktor fisiologis biasanya berbentuk lendir encer,bening,dan tidak berbau.Hal ini sangat berbeda dengan keputihanyang disebabkan oleh faktor patologis.Karena disebabkan oleh serangan bakteri atau jamur, lendir yang keluar berwarna kekuningan bahkan kecoklatan dan terkadang bercampur darah. Selain jamur dan bakteri,keputihan patologis juga bisa dipicu oleh pemakaian obat anti-alergi atau obat antikanker pada alat kelamin.
Bagaimana Cara Mengobati Keputihan dengan Ramuan Tradisional?

No comments:

Silahkan kopi-paste artikel blog ini, tapi tolong cantumkan link (alamat blog ini) sebagai sumbernya. Terimakasih telah berkunjung, harap tinggalkan komentar apabila menganggap artikel kami berguna.